No Image

KAMAR MANDI TERMEWAH DI ASIA TENGGARA?? (REVIEW HOTEL MAJAPAHIT)


Dulur, aku LondoKampung sekeluarga mau ke Hotel Majapahit nginep disana, katanya itu kamar mandinya termewah
se-Surabaya, apa lagi? katanya, kamarnya seperti jaman Belanda dulu terus, tamannya juga bagus makanya rek, kita pengen membuktikan langsung,
nginep di sana, bagus apa nggak sih iya
iya sama jalan-jalan ke Tunjungan oh aku sama Jago nongkrong di sebelah kolam aja wooh, ngajak berantem emang
nyanyi lagunya “Mlaku-Mlaku nang Tunjungan” ya setelah ini sampai ya rek ya ini masuk lhaa Jago bangun ya, kamu mau lihat hotel yang indah ini kan? mobil Ford 1930 mas, ini mobilnya sampeyan ya?
hahaha kenapa sampeyan parkir di sini? naik boleh apa nggak mas naik sih boleh biasanya
ha? naik?
naik, apalagi kalau malam minggu kan enak oh, malam mingguan naik ini, waah oh berarti besok malam ya kalo gak boleh, awas lho
sampai aku … wiih kaya mobil yang di Titanic ini ini lobi nya, kaya gini dadah ke Jago
berat mas? enggak
nggak, enteng oh masnya ketawa aja Selamat Datang
Hai ke kamar wuih gak terasa ini kalo di tengah kota Surabaya, ya han ya
iya 140 kamar rek, banyak bawa orang sekampung muat ini hotelnya di depan kamar kita kaya gini rek ini pemandangan kita wih wah mantap han, hahaha
bagus nah ini bisa kerja di sini, bisa bikin konsep di sini aku loh ooh, dikasih meja makan juga loh ada ini isinya apa aja barang antik itu pasti lho di situ ada lagi han, tembus waduh lebar banget ini wiih nah ini aku tidurnya di sini ya han ya kamu tidur sini aja gak apa-apa ya? iya, aku tidur sini gak apa-apa
terus, jangan kamu yang dandan di sini, aku aja mas, kalau nonton TVRI bisa ini?
bisa lah woh, sip masih ada TVRI rek oh JTV? JTV ada kayanya
JTV ada, woah Pojok Kampung rek, haha
(Pojok Kampung=nama acara di JTV) gimana Go?
Bagaimana menurutmu tentang kamar hotel kita? ini, sekarang masuk kamar mandinya rek bener apa enggak ini mewah, waaah ini, dikasih tisu wih, pilihannya banyak lotion badan shampo, busa mandi, busa mandi han hey ada bath tub nya han iya aku dulu pokoknya yang mandi,
kamu mandi shower aja wuh enaknya
hahahah nah ini ceritanya aku sama Santi itu dulu suka sekali rek mandi di bath tub ini tapi / hotel-hotel sekarang hampir gak ada yang ada bath tub nya bener ya, biasanya pake shower
hotel baru oh ini ada dua, ada shower sama bath tub ini shower ini WC aja ada beginiannya rek
terus ini, lho iya dikasih pintu lagi ealah
hehehe jangan ngintip ya kalo BAB
tapi masih ada kaca jangan ngintip aku kalo BAB ya, hahaha
oh berarti ini, bentar nah ini kelihatan pantatnya gak kelihatan ini, oh makanya aku duduk begini kan gak kelihatan
iya, kecuali kalo begini, tuing masih bisa ngobrol sama temen, sama istri, gitu gak masalah baunya tapi
baunya nah bisa telfonan, Halo
hahaha iya nasi pecel satu
hahahaha kamar mandi yang luar biasa wuih, dikasih kue lagi wih, lihat deh, ada fotonya kita apa tulisannya?
“Selamat Datang, Cak Dave” “sama nyonya” “Cak Dave ‘LondoKampung’ Jephcott sama Nyonyah sama dik Aragorn Jawa Cillian Jephcott” wah lihat deh rek tulisannya bener semua namaku itu sulit tulisannya Jephcott, kaya gitu nah mantap ini dikasih kue, coklat e mas gorengan ketela gak ada mas?
hahahaha bisa minta kok, bisa minta
oh bisa minta rek wah, ini
pisang goreng dah hahaha kata istriku pisang goreng hahaha satu lagi
oh depannya kolam renang ya nah mantap waah wuuh mantap, sayang mantap sekali ayo Go ayo kita jalan wiihii woh jangan mandi di kamar mandi, mandi di kolam aja gak ada orangnya kok nongkrong di tepi kolam renang juga bisa coba ya kalo ini mendingan nongkrong di pinggir kolam aja
dinginnya, oh hangat han, hangat daripada jalan-jalan ke Tunjungan, ya hahahaha wih ada yang bentar aku takut ada maaf Pak, saya menawarkan layanan turn-down kamar
oh bukan, aman aman aman ada apa mas mau layanan turn-down kamar?
(turn-down=layanan kamar) ha?
mau turn-down? tendon? apa itu artinya?
mungkin .. kita tutup bantu tutup, apa ‘curtain’nya (tirai) mungkin.. bingung aku maksudnya sampeyan, ini sudah tutup lho lihat deh tirainya sudah tutup perlu di-spray anti-nyamuk? oh gak, gak perlu mas
iyah gak ada nyamuknya kok, aku lihatin dari tadi aman aman baik, terima kasih Bapak
iya sama-sama Pak ngapain han? lacinya lho banyak ada uangnya apa nggak ya ya cari aja hihi, iya dah Lho, Alhamdulillah ada beneran rek hahaha, 100 ribu ini uangku sendiri, tadi aku masukkan kita sekarang, mau makan di restoran Majapahit ada dua pilihannya rek ayok taman bermain buat aku, waduh Selamat Malam, mas ini taman bermain buat aku ya mas ya? oh siap, itu buat sampeyan aja
ooh sampeyan gak ikut? gak cukup perosotannya
cukup cukup gak cukup
cukup lho ini lho, kudanya ada tiga satunya keledai ya?
satunya keledai ronde kedua hmm, nyam nyam Go, ini lho yang pertama mendirikan restoran Sarkies ini Para Pendiri Restoran Sarkies namanya Tigran, Arshak, Martyrose, dan Aviet ini orang mana rek tahun berapa ini em, lahir tahun 1876
1876 meninggalnya di Jawa Tengah 1945,
oh berarti pas Perang Dunia ke-2 itu oh lihat deh rek, dimakamkan di Kembang Kuning, Surabaya wah keren, keren wuh laper ya Go Wuih, ada pintu kemana saja Kita mau ke restoran dengan menu sarapan yang lengkap lho ohh, pintunya gak kemana saja ternyata wuh banyak pilihannya apa ini? pecel? lho gado-gado gado-gado, assorted canapé
(makanan pembuka) apa itu kaya sandwich-sandwich kecil sup dan bubur, sushi bubur ya? ya, sushii
sama soto lihat rek, dikasih keju, “assorted cheese”
(makanan pembuka dari keju) baru tau, ada hotel yang itu itu, ada keju, hahaha apa ini rek Bread Pudding
Owwh Bread Butter Pudding sebelah kanan ada roti, mentega selainya banyak dari madu sampai selai melon oh ini bikin di rumah rek, homemade masnya ini yang buat enak ya mas ya mantep banyak pilihannya Go ini lho kesukaanmu susu segar, susu kedelai, susu rendah kalori loh susu asi gak ada
hahaha mbak, susu asi gak ada mbak?
iya? susu asi gak ada, buat Jago?
gak ada oh ya sudah, buat sendiri aja kalo gitu
hahaha sampeyan masak apa mbak emm, sandwich oh sandwich sandwich isinya yang manis-manis ini? ndak, yang ini waffle, cetakannya aja Oh waffle, waduh maaf mbak, aku agak katro’ orangnya
hahaha lihat deh rek, gaya nya Jago kalo makan ini lho nangkring gini, hahahaha oh, terus kursi bayi nya juga antik gini rek
beda, asik ya asik weh ini tadi keenakan tidur rek, sampe telat banguh eh
ini jam 9 lebih ini tapi bukanya, jam 06.00 sampai jam 10.30 tapi jangan lupa, itu harus lewat pintu kemana saja, terus minta ke restoran yang sarapannya menunya lengkap, ya bukan cuma lengkap eh, lihat deh ada ini juga ada tambahannya ini, kalau kamu sarapan di sini, ada ini juga, nah ini lihat deh ini salah satunya, sou apa ini han?
souffle (makanan pembuka) omellete souffle
ya omellete souffle,
wah lihat rek kelihatannya enak Jago, mau renang yeee seneng ya wiii lho ini lho, dari tadi putingku dipencet sama Jago
jangan Go lihat deh rek enak dapet kamar, pemandangan kolam renang Jago tinggal merangkak, langsung nyebur ya Go ya kedua kalinya Jago renang, dia mau apa enggak ya kali ini, yang pertama itu agak merengek gak suka Gimana Go? ini gak seberapa dingin kaya kapan hari
Ayo hangat ya Go, percaya deh sama papa
hangat Weyyy, Go
wii gak dingin sama sekali enak ya Go ayo Go suka Go? Halo, senangnyaa … wing wing wing wing wing … Jago Gimana Go? sudah renang berapa lap (putaran)? sepuluh
oh sepuluh wuuh nanti jadi atlet buat Indonesia apa Australia Go, hayo
harus pilih kamu, hayo aduh lucunya han kok kayanya enak gini ya terus istriku minta ini Karbonara punya Jago, ini buat sendiri dibuatkan,
dibuatkan, iya tapi permintaan khusus
permintaan khusus, apa ini apa, wortel, kentang, sama ayam wortel, kentang sama ayam aku dulu pas ikut konser, sama temen-temen, temen-temen kampung aku ajak lihat konser klasik di Majapahit kan kita haus gak bawa minum terus aku masih baru datang dari Australia nah kalau di Australia itu kita bisa minum dari kran gini langsung rek air gini, aku bilang ke temen-temen, “Lho, minum dari sini aja gak masalah” temen-temen percaya aja sama aku kita minum yang banyak rek dari sini hwobobobobob gitu terus pulangnya aku bilang ke bapak ibuku oh iya, aku tadi minum yang aku tadi minum air dari kran wah langsung dikasih obat, untungnya gak jadi sakit berarti ini airnya masih bagus rek gak gak sampai sakit perut aku di rumah kakakku sama temen-temen kampung haha, duuh cerita lucu ini kita mau ikut Tur Hotel disediakan Tur Hotel sama Hotel Majapahit supaya kita bisa belajar sejarahnya hotel ini rek nah ini di belakang, foto pertama Hotel Majapahit tapi dulu namanya bukan Hotel Majapahit, tapi
“Oranje Hotel” nah ini, pendirinya namanya “Lukas Martin Sankies”
“Lukas Martin Sankies” dari Armenia ya Pak?
Armenia dari Armenia, kok bisa nyasar ke sini ya? ayo ke sana sekarang Oke, kita. Ini adalah gedung pertamanya dulu arsiteknya itu Bapak Bidwell “John Bidwell”
(Regent Alfred John Bidwell) dia keturunan Inggris tapi bertempat tinggal di Singapura dia kebanyakan membangun bangunan “Art Nouveau”
(gaya arsitek populer tahun 1890-1910) jaman dulu, seperti Hotel Raffles juga nah yang ini, emm tembok, apa, emm
batu pertama pembukaan hotel kita, tahun 1910 yang paling original yang ini Cak Dave, nah wah ini berarti tua banget ini ya
tua banget ini sudah 100 tahun lebih ini
berat juga belakangnya ini ada apa mbak ini, ada tempat terima tamu dulu, sama ruang dansa nya oh berarti 1910 sudah ada ini?
sudah ada ini jadi, ruang dansa ini tempat yang paling populer jaman dulu dipake apa aja?
bule-bule, di sini untuk menari, teather, musik kaya gitu,
hmm Nah, Pak Sarkies itu, sangat pinter. Beliau itu membuat ruang dansa ini emm, khusus untuk ‘soundproof’, kedap suara jadi kalau sampeyan, pijakkan kaki 3 kali
iya itu tidak menggema
emmm kalau 4 kali baru gema
nggak hahah oh enggak hoho sampeyan lihat disana, di balkon atas itu
iya itu dulu tempatnya VVIP jadi orang-orang yang jaman dulu itu lihat, kalau yang pake teather, lihat yang pake kacamata itu lho ehmm lihat ke panggung sana
lho, di atas kok tambah VIP mbak? iya, kan khusus
kan kan dulu gak ada lift, kan capek mbak, enak di bawah
ada tangganya hohohoho gak percaya aku tadi dibilangin, lihat deh rek Charlie Chaplin saat penyambutan kedatangannya di Oranje Hotel, tahun 1932, ini lho ini Charlie Chaplin pernah di Surabaya, wah artis jaman dulu ini cak, Presidential Suite, kita punya Presidential Suite, kamar terbesar se-Asia Tenggara, 800 meter persegi beneran mbak?
beneran ini gak berani masuk aku mbak
hati-hati lho deg-deg an aku
deg-deg ser lho mari
wuih wih dikasih piano rek ini apa ini, kamar mandi?
toilet buat umum
toiletnya ada berapa mbak? satu, dua, tiga, empat ada empat woaah ini toilet umumnya aja sudah kaya gini toilet pribadinya kaya apa nah, Cak Dave, Presidential Suite itu ada 2 lantai
he’em lantai bawah ini, ada ruang tamu, ada meja kerja, area kerja lalu ada area makan,
ruang makannya dengan 14 tempat duduk lalu, juga ada Pantry, sama ruangan Butler, 24 jam yang akan melayani tamu-tamu yang menginap di sini hmm
gitu Action! *soundtrack Titanic* lho mbaknya hahahaha *soundtrack Titanic* terusin aja, bikin malu ini hahaha di belakang pintu ini rek ada kamar mandi termewah se-Surabaya apa se-Asia Tenggara Astaga! lihat ini rek wuhuy mandi di sini enak banget rek, waah ini katanya dari emas beneran ini wuuh mantap ya rek loh, ini berarti ada dua rek
ada ini, sebelah sini buat istriku terus disediakan ini ada shower terus masuk sini nah ini WCnya loh, ada lagi
dikasih 3 ini tempat riasnya mbak
iya kalau aku nginep di kamar mandinya aja gak apa-apa?
jangan pak lainnya enggak hahaha kamar mandinya aja bagus banget gini mbak aku tidur di bath tubnya aja, hahaha ini sekarang kita di terasnya Presidential Suite nah ini nanti malam tidur disini, ya? hm hm hm hm
gak gak, setelah ini kita harus berangkat syuting prank setelah itu pulang lagi Oke, Terima Kasih kepada Hotel Majapahit sudah mengundang kami tidur di sini, terus arek-arek, tunggu video selanjutnya hari … entah, ini uploadnya hari apa aku gak tau ya sudah pokoknya, kalau gak Senin ya Jum’at Oke, sampai jumpa lagi
dadah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *